Resep Ayam Abon Pedas-Ternyata Bagus Juga Peluang Usahanya.

ABON AYAM PEDAS

Source: @aninghan_ok_bingits
resep masakan, masakan, masakan rumahan, resep ayam, resep ayam abon
abon ayam pedas

Ayam abon merupakan resep masakan yang bernilai jual tinggi. Selain dapat dimasak dengan cara simple, ternyata jika dibuat usaha memiliki prospek yang sangat bagus. Permintaan abon ayam yang tinggi membuat peluang usaha kuliner dengan menu ini sangat bagus prospeknya
Bahan ayam abon:


  • 🌶1 kg dada ayam .

Bumbu ayam abon: .


  • 🌶4 siung bawang putih .
  • 🌶8 siung bawang merah (saya 1/2 bh spanish onion)
🌶8 cabe rawit (sesuai selera pedas)
🌶2 cabe merah (saya 2 sdt cabe kering bubuk)
🌶2 sdm ketumbar (saya ketumbar bubuk)
🌶100 gr gula merah .
  • 🌶1 ruas/3cm kunyit (saya 2 sdt kunyit bubuk)
🌶Secukupnya garam

Cara Membuat ayam abon:


  1. 🌶Rebus ayam sampe matang, tapi jangan terlalu empuk, asal bisa di suwir saja. Lalu pukuk-pukul ayam sambil diulek di cobek, pindahkan ke mangkok, sisihkan .
  2. 🌶Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe, campurkan ke ayam yang sudah di ulek tadi bersama bumbu lainnya, test rasa .
  3. 🌶Goreng dengan minyak cukup banyak sampai terendam (deepfry). Goreng dengan api sedang supaya tidak cepat gosong dan sambil terus diaduk
  4. Goreng sampai warna kuning kecoklatan .
  5. 🌶Angkat, tiriskan, lalu peras abon selagi masih panas (dengan alat peras lebih bagus, tapi saya hanya menggunakan saringan lalu saya tekan-tekan dengan ulekan sampai minyaknya habis). Lalu pindahkan lagi kecobek dan ulek lagi supaya abon berserat cantik , sajikan
LihatTutupKomentar